Menyamarkan IP Address Dengan Manipulasi Proxy




Assallamualaikum Sobat Assassin Cyber 

Kali Ini Saya Akan Memberikan Tutorial Untuk Menyamarkan IP Address Dengan Memanipulasi Proxy . 



Proxy adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet.Proxy Server bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untuk setiap komputer klien. Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterpretasikan request-request tersebut seolah-olah request itu datang secara langsung dari komputer klien, bukan dari proxy server.

Bagi mereka yang udah sering bersentuhan dengan dunia maya atau Internet, mungkin udah ga asing lagi denger kata Proxy. Yup.. proxy itu seperti mirror/pemantul yang berguna untuk menutupi IP address asli kita.(menutupi privasi kita) biasanya untuk mengantisipasi hal-hal yantg idak diinginkan, khususnya kejahatan dunia maya, dengan memanipulasi proxy kita bisa lebih berhati-hati.



Berikut adalah sedikit langkah yang simple untuk mencari dan menggunakan proxy.
Buka http://www.aliveproxy.com

Trus carilah proxy negara mana yang ingin dipakai. Kebanyakan memakai negara USA, itu dikarenakan banyaknya proxy yang ada dan juga terkenal kenceng. Tapi ga selalu lo.
Liat ip dan port mana yang mau dipakai, semisal ini “69.14.211.102:2396″ dimana “69.14.211.102″ adalah IPnya dan “2396″ adalah portnya.
Yang perlu diingat adalah cari IP yang mempunyai keterangan “anonymous”(Anonymous Proxy menawarkan manfaat caching Transparent Proxy, dan menyembunyikan alamat IP dengan cara mengganti dengan proxy IP, atau sebuah IP acak)
Nah.. untuk cara pakainya :
- Internet Explorer :
Buka tools > internet options
Klik tab Connection trus klik LAN Settings
Pada bagian proxy server, isi centang pada “use a proxy..”
Pada box address masukan IP proxy, pada box port masukan portnya
Centang juga bagian “by pass..”
klik OK
- Mozilla Firefox versi 2:
Buka tools > options
Bagian advance, klik tab Network
Bagian Connection, klik Setting di sebelah kanan
Kemudian pilih manual proxy configurations
Pada bagian HTTP proxy, masukkan IP proxy dan portnya
klik OK
- Opera 9 :
Buka tools > preferences
Pilih tab advance
Pilih Network di bagian kiri, kemudian klik proxy server dibagian kanan
Centangi bagian HTTP kemudian masukkan IP proxy dan portnya
Klik OK
Nah.. anda telah menggunakan proxy. Namuh tetap harus di cek dulu apakah proxy itu jalan atau tidak. Cara ngeceknya adalah arahkan browser anda yang telah menggunakan proxy ke salah satu web dibawah ini :
http://www.cmyip.com
http://www.checkip.org
Jika berhasil, tampilan browser adalah IP proxy lengkap dengan negaranya. Itu berarti proxy yang anda gunakan telah berjalan dan anda telah siap untuk browsing.


Selamat Mencoba ...

Comments